RSS

Sweet... Sweet... Yummy...

``Play the game or close it to see your Horoscope update everyday``

Minggu, 07 November 2010

Mata Kuliah Lady Gaga

Para mahasiswa sebuah universitas di Amerika ditawarkan mata kuliah yang baru, yakni meneliti 'Lady Gaga'. Wow.. Seperti apa ya mata kuliah tersebut?

Adalah Mathieu Deflem, seorang profesor sosiologi di Universitas South Carolina, yang menjadi dalang diadakannya mata kuliah nyeleneh tersebut.
Mata kuliah ini diberi judul Lady Gaga and the Sociology of Fame, demikian lansir Daily Telegraph, Rabu 3 November 2010. Sinopsis dari mata kuliah itu berbunyi "Tujuan utama adalah untuk mengungkap beberapa dimensi sosiologis yang relevan dari ketenaran Lady Gaga".


Prof Deflem, 48 tahun, yang telah bertemu bintang pop, dengan nama aslinya Stefani Germanotta, pada beberapa kesempatan sebelumnya, mengatakan, "Kami akan melihat Lady Gaga sebagai peristiwa sosial. 


"Orang lain mengatakan bahwa Gaga seperti Madonna baru. Namun saya melihatnya lebih dari itu. Seperti ada sesuatu yang lebih individual pada dirinya.
(Dikutip dari : Astaga.com | 3 November 2010 | 15.54 WIB)


Analisa :
Wahh.. Ketenaran seorang artis ampe dijadiin mata kuliah.. Ckckck.. Ini artinya Lady Gaga mempunyai 'differentiation' yang bisa membuat dia dilihat oleh banyak orang tidak hanya di belahan Barat tapi juga belahan lain. 

Selama ini Gaga terkenal dengan kostumnya yang provokatif dan ekstravagan serta pengaruhnya yang besar terhadap selebiritis lainnya. Berikut adalah beberapa kostum yang pernah dipakai oleh Gaga.








Nah, kalo foto yang terakhir ini adalah baju daging ynag didesain oleh Franc Fernandez. 100% daging asli loh.. Kostum ini dipakai pada acara MTV Video Music Awards 2010 di Nokia Theater, Los Angeles, pada 13 September lalu. 

Menurut saya, langkah Gaga seperti ini karena ingin menyiasati 'peperangan' dalam dunia entertainment yang sekarang ini sangat ketat sekali. Dia adalah tipikal yang totalitas baik dari segi suara, performance sampai pada kostum. Dia sadar suara yang bagus tidaklah cukup untuk menjadi diva, harus ada keunikan-keunikan yang menjadi ciri dari seorang entertainer. Jadi, dipakailah berbagai macam kostum unik dan aneh untuk menarik perhatian para pecinta musik.  

Jadi mungkinkah artis lokal Indonesia juga dijadikan sebagai bahan penelitian??

5 komentar:

Merry Len Walker mengatakan...

haha... seru juga tuh kalo ada mata kuliah yg meneliti artis... asal artisnya yg beken... hehe... bisa juga meneliti para politikus kita... sapa taw ada yg bisa kita contoh... :p

Karin mengatakan...

Menurut saya Lady GAGA emanx keren dan unik dari penyanyi pada umum nya.terutama dari penampilan nya slaen lagu nya yang enak di dengar ( buat g y...)
itulah yang menjadi ciri khas dari penyanyi ini.

Vivi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Vivi mengatakan...

@Merry : Hahaha, bener.. Apalagi tokoh idola kita, pastinya bakal semangat banget.. Jadi bisa tau segala seluk beluk kehidupannya, kepribadiannya, aktivitasnya tiap hari, tiap jam, tiap menit, tiap detik... ckckck.. (~~')

@Karin : Yak.. bener Kar.. G juga suka dengerin lagunya.. Hohoho.. Do'i emang keren banget.. Suaranya juga unik ditambah penampilannya yg Super Duper Aneh itu.. komplit deh..

desy^_^ mengatakan...

seru ya bs meneliti artis.......
klo dsna se krna ktmu artis na gampang klo dsni mah susah......
paling ga mw ke jkt dlu,berat d ongkos deh ujung2 na.....
tp bs jg dgn cara ga langsng misal na cr info2 Lady Gaga lewat inet gt.......

Posting Komentar

 
Copyright ```Did You Know....? 2009. Powered by Blogger.Designed by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul .